Recent Posts

Your browser does not support frame.

Selasa, 21 Juni 2011

Duplicate File Finder


Duplicate File Finder

Aplikasi ini sebenarnya sudah sering di review oleh blogger-blogger, tapi karena menurut saya aplikasi ini sangat bermanfaat, maka saya share kembali.
Duplicate File Finder merupakan aplikasi yang dapat membantu kita menemukan file-file yang sama yang mungkin ter-copy pada beberapa folder sehingga terkesan boros kapasitas hardisk, padahal sebenarnya kita hanya membutuhkan 1 file saja.

Aplikasi ini bersifat portable, berukuran kecil tetapi mampu bekerja dengan cepat, berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan pedoman :

1. setelah anda menemukan file yang kembar, berhati-hatilah dalam menghapus, pastikan anda mengetahui bahwa file yang akan anda hapus tidak akan mempengaruhi kerja sistem operasi.

2. sebaiknya anda menggunakan fitur "checklist" atau "marked" untuk menandai file yang akan anda hapus, dan gunakan juga tombol "delete all checked files" untuk menghapus file-file yang sudah anda tandai tersebut. ini menghindari anda dari kesalahan penghapusan file.

3. sebelum menekan tombol "delete all checked files", sebaiknya anda memeriksa kembali dengan teliti file-file tersebut. terutama file-file dengan kapasitas besar dan susah di peroleh, karena bila terhapus, anda akan kerepotan mencari gantinya.

silahkan anda download :
Download Here

0 komentar:

Posting Komentar